Selasa, 07 Februari 2012

Cara Mengenal Jenis Kulit Wajah Anda





Cara Mengenal Jenis Kulit Wajah Anda

Seringkali salah kaprah saat memilih perawatan wajah yang akan digunakan? Salah-salah hanya akan membuat kulit wajah Anda iritasi, bahkan yang lebih parahnya lagi, kulit wajah mengelupas dan merah-merah. Untuk menghindari kesalahan penggunaan produk kecantikan, ada baiknya Anda harus memahami betul jenis kulit wajah. Jangan sampai kulit wajah kombinasi, kering-berminyak, hanya akan membuat kulit Anda makin tampak berminyak, ketika kurang tuntas membersihkannya. Atau bisa juga terjadi, penggunaan astringent bagi kulit normal hanya menyebabkan wajah terlihat makin kering.

Cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda. Yaitu, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, diamkan kurang lebih satu jam lamanya, dan hindari produk kecantikan apapun. Baru kemudian, dengan bantuan tisu, tekan beberapa bagian, seperti hidung, kening, pipi, dan dagu. Dengan cara itu, Anda dapat mengetahui jenis kulit wajah apa yang Anda miliki.

Bila tidak dirasakan berkas minyak di kulit wajah, Anda memiliki kulit wajah normal. Sebaliknya, jika pada permukaan wajah ditemukan berkas berminyak, itu tandanya Anda memiliki kulit wajah berminyak. Lain lagi bagi Anda yang berjenis kulit kering, yaitu bila terdapat serpihan kulit yang ikut terbawa tisu. Ada baiknya, sebelum bermakeup atau sebelum pergi tidur, Anda mengoleskannya dengan pelembab. Nah, jika hanya pada beberapa bagian saja di daerah T (kening, hidung, dan dagu) yang terdapat berkas minyak, maka jenis kulit Anda kombinasi, kering dan berminyak.
 

0 komentar:

Posting Komentar